Sabtu, 04 September 2010

Cara mencari chanel tv Trans7 dan Global tv yang hilang



   Mungkin bagi pakar dunia receiver digital dan parabola yang kebetulan baca artikel ini beranggapan masalah seperti ini sepele.Tapi walaupun sepele pada kenyataannya masih banyak orang yang tidak tau.Banyak sekali orang yang minta bantuan sama aku untuk menyeting atau memogram receivernya karena ada stasiun televisi yang gambarnya hilang.Nah mudah-mudahan mereka yang kurang paham masalah ini sedikit banyak menjadi lebih mengerti.




Lagi asyik didepan computer ada teman datang.Dia bercerita bahwa ada temannya yang punya parabola minta tolong digitalnya diseting,soalnya Trans7 dan global tidak ada gambarnya.Ahirnya aku segera meluncur kesana.Kemudian sedikit utak atik sana-sini keluar deh..Trans7 sama Global tv.
Begitu mau pulang eh malah dikasih ongkos.Awalnya sih aku menolak soalnya gampang dan cuma sebentar tetapi dipaksa terus ya udah aku ambil saja.Namanya aja juga rejeki,kata orang kan rejeki tidak boleh ditolak itung-itung bisa beli sesuatu buat buka puasa..alhamdulillah....
Kalo teman-teman ada yang mengalami kejadian serupa chanel tv Trans7 dan Global tv didigital parabolanya hilang caranya mudah kok..





  • Masuk kemenu trus cari seting atau pemasangan kemudian seting satelit cari tulisan scan otomatis kemudian pencet ok keluar deh chanel tv dua-duanya
  • Tampa scan otomatis juga bisa masuk kemenu kemudian pengaturan transponder ubah angka video jadi 512 ini khusus Trans7 Audionya tetap jangan dirubah.(informasi Agustus2010)
  • Di Global tv seting manualnya masuk kemenu pilih edit tranponder masukkan angka ini Frekwensi 3934 Simbol Rate 6500 Horisontal kemudian scan ok save selesai.
Setiap digital parabola(reciever) caranya hampir relatif sama walaupun merek berbeda.Seandainya kesulitan seting manual pakai scan otomatis.Klo scan otomatis tidak ada direceiver pakai cara manual seperti diatas.
Jika kejadian serupa terjadi kembali karena pindahnya frekwensi saluran televisi,langsung discan otomatis saja.
Buat receiver yang tidak ada fasilitas scan otomatis terpaksa cari informasi ditempat lain seperti internet (disini)atau teman-teman yang berkecimpung didunia parabola.Kemudian diisi secara manual


             jnal.Agustus2010.

7 komentar: