Senin, 01 Februari 2016

Menyembuh Mata Perih dan Merah Menggunakan Madu dan Air Daun Sirih



Lagi asyik jalan-jalan sambil bersepeda tiba-tiba mata kemasukan serangga kecil. Rasanya perih, di kucek pelan biar serangganya keluar tapi semakin perih sepertinya serangga itu mengeluarkan zat apa gitu kok rasanya perih dan panas. Setelah agak lama rasa perih sedikit berkurang tapi tidak benar-benar hilang sama sekali.
Saya biarkan mungkin nanti akan hilang dengan sendirinya. Lewat satu hari mata malah semakin merah dan gatal selalu berair. Sepertinya iritasi Wah gawat nih..! Pikiran sudah macem macem..
Hari kedua juga gak hilang rasa gatal, perih dan mata berwarna merah. Segera saya putuskan mau kompres mata pakai daun sirih yang direbus (ingat pernah ada yang bilang daun sirih bisa mengobati sakit mata).
Bukan di kompres sih tapi air rebusan daun sirih yg sudah dingin dibuat membersihkan mata. Dengan cara genangan air daun sirih dibuat merendam mata. Menggunakan sendok sayur bisa juga gelas kecil tetapi air rebusan daun sirih rata dengan pinggir gelas kemudian mata kita menempel pada air (terendam) tersebut sambil melihat kekiri kekanan keatas kebawah. Sehari bisa 2 sampai 3 kali mengobati pakai cara ini.
Ke esokan harinya masih saja belum ada perkembangan gak ada efek apa-apa. Semakin stres karena pikiran negatif mulai muncul. Tiba-tiba saya ingat kalo ada simpanan sisa madu asli. Kan saya tau banyak sekali manfaat madu.
Kemudian saya coba mencampurkan air rebusan daun sirih dengan madu. Saya ambil satu sendok sayur rebusan air daun sirih yang sudah dingin kemudian saya tambahkan madu 4-5 tetes sambil diaduk rata menggunakan sendok teh. Kemudian mata yg perih saya rendam dengan ramuan itu agak lama. Saya ulangi lagi 2 jam kemudian.
Setelah beberapa jam hasilnya sungguh memuaskan alhamdulillah... rasa peri dan gatal mulai hilang. Mata tidak lagi ber air dan mata yang berwarna merah berangsur-angsur mulai hilang, mata jadi normal kembali.
Cepat sekali, terimakasih ya allah mataku jadi normal kembali..
Kalo teman-teman punya masalah yang sama dengan yang saya alami bisa menggunakan ramuan alami di atas. Semoga bermanfaat...

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar: