Selasa, 14 September 2010

Cara mengeluarkan kapas katenbat yang tertinggal didalam telinga





LAMA GAK DI JENGUK BLOG INI & ARTIKEL INI BANYAK YG COPAS GAK KASIH SUMBERNYA DR SINI. TP GAK APA2 BUAT AMAL

Tips inisebetulnya ditemukan secara tidak sengaja dan kejadiannya sudah cukup lama.Kebetulan waktu mau menulis blog terlintas kembali kejadian ini dikepala.
Bermula ketika aku dan temanku akan membeli bensin eceran disebuah warung.Sepeda motor temanku rupanya kehabisan bensin.Disana kami bertemu teman yang biasa nongkrong didaerah rumahku.Kami mengobrol kemana-mana sampai kemudian dia bercerita bahwa telinganya kemasukan kapas dari katenbat (itu lho pembersih telinga).
Dia bercerita sudah hampir 2 minggu kapas itu tertinggal jauh didalam telinga.Rupanya ketika dia membersihkan telinga kapas katenbat itu terlepas.
Spontanitas muncul ide dikepalaku dan aku mengatakan bahwa gampang sekali mengeluarkannya.
Kemudian aku berikan ide atau tips yang tiba-tiba muncul dikepalaku.Oleh temanku langsung ide itu dipraktekkan saat itu juga.Kebetulan diwarung itu bahan yang digunakan sudah ada dihalamannya.Tidak berapa lama cuma hitungan beberapa menit kapas itu langsung bisa dikeluarkan.Wah kulihat dia lega sekali...tapi kapas itu kelihatan kotor dan bau hiii...hii

inilah tips cara mengeluarkan kapas katenbat yang tertinggal didalam telinga:
  • Ambillah sebatang lidi yang besarnya sedang saja.
  • Patahkan lidi itu menggunakan tangan karena ujung lidi yang berserabut yang kita butuhkan.
  • Patahkan kira-kira panjangnya 7cm s/d 10cm.
  • Masukkan lidi tersebut kedalam telinga hingga menyentuh kapas pelan-pelan.
  • Setelah menyentuh kapas lidi itu sedikit ditekan kemudian diputar.
  • Putar dengan satu arah saja bisa putar kekiri atau kekanan yang penting satu arah (Serabut yang diujung lidi tersebut akan mengikat atau menyantol kapas tadi karena perputaran lidi).
  • Putar sebentar saja kira-kira kapasnya sudah mbulet (kata orang jawa kalau indonesianya apa ya ?),kemudian tarik keluar pelan-pelan.Nah..keluar deh...
  • Videonya dibawah ini. Jgn Lupa Subcribe like n coment ya di videonya



Semoga tips yang ditemukan tidak sengaja ini bisa bemanfaat buat anda tanpa harus pergi kedoker telinga.Cara yang praktis murah dan ekonomis...


               ....bang J September2010....

107 komentar:

  1. Kalo Gabisa Juga Gimana Bang..??

    BalasHapus
  2. Makasih Y aTas Infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih agan..saya praktek an pelan lelan dan keluar..terima kasih bgt dengan tips ini . Sangat bermanfaat . Semoga Tuhan membalas kebaikan agan .

      Hapus
    2. Terima kasih agan..saya praktek an pelan lelan dan keluar..terima kasih bgt dengan tips ini . Sangat bermanfaat . Semoga Tuhan membalas kebaikan agan .

      Hapus
  3. kalo kapas nya masuk telinga teerus udah dibasahin gmana? darurrat nh please

    BalasHapus
  4. wah berhasil trims ya

    BalasHapus
  5. thanks ya brhsil trims bgt gbu

    BalasHapus
  6. mantap bro trimakasih sukses 100%

    BalasHapus
  7. makasih infonya, berhasil saya praktekin nih.... saya baca tips ini di kaskus http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7223291, kayaknya copas dari blog ini deh haahhaa... tpi membantu juga...

    BalasHapus
  8. wah mantab... maasih...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillaaaaahh,,, keluar,,, makasih banget infonya mas... :'( kapok maenan cotton bud..

    BalasHapus
  10. wah klo malah lidinya yg patah trus tertinggal di dlm telinga gmna tuuhh???

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhasil!!!!!!! thanx y infox............

      Hapus
    2. Terima kasih bangat ... keluar jugak akhirnya ...pheww....

      Hapus
    3. Terima kasih bangat ... keluar jugak akhirnya ...pheww....

      Hapus
  11. SIPPPPP Berhasilll GAN :D MAKASIH YA GAN Terutama jangan Lupa Berdo'a kepada ALLAH gan :D THXXX :D

    kungjungi blog saya ya.. terimakasih zamrudblog.blogspot.com

    BalasHapus
  12. SIPP, terima kasih gan. terima kasi YA ALLAH!!

    BalasHapus
  13. terimakasihhhh !!! berhasil asik asik asik :)

    BalasHapus
  14. terima kasih srnnya, sdh dipraktekkan barusan dan berhasl

    BalasHapus
  15. dapat juga akhirnya thank"s.
    informasinya

    BalasHapus

  16. Trims... Aq uda dr kemarin risih banget ni kuping. Uda pake cara dimasukin air ee malah tambah jadi blepekan ni kuping. .Makasih ya...

    BalasHapus
  17. bagaimana kalo kapasnya sudah masuk sampai ke gendang telinga???
    bagaimana cara ngeluarinnya???
    please dibalas yah

    BalasHapus
  18. saya juga mau bersihkan, blum nyoba pake lidi sih,,
    nah pas mau saya coba pake cotton bud ukuran yg lebih kecil, malah keluar darah di kapas cotton bud nya, itu gimana dong?? tunggu kering dulu ya?

    BalasHapus
  19. makasih atas saran nya..saya berhasil info nya bermanfaat agan trs posting artikel bermanfaat ya gan
    folback gan :D
    http://tokosparepartkomputer.blogspot.com

    BalasHapus
  20. makasih mas bro, info nya sangat berguna

    BalasHapus
  21. terimakasih!!!!!!!!!!! saya barusan praktek pdahal udah 2hari ini hampir stres gara2 gk keluar kpas dalem telinga gue..

    BalasHapus
  22. berhasil juragan, terimakasih. tadinya ane mau ke dokter udah tanya bayarnya 150ribu. Eh coba2 berhasil juragan. Terimakasih...

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah kan keluar juga tuh kapas.
    Thnks atas tipsny.

    BalasHapus
  24. Baru saja BERHASIL,.,MAKASI TIPS NYA

    BalasHapus
  25. Terimakasih tips nya...barusan istri saya kapas ketinggalan di telinga...udah panik...mana udah jam 11 malam...nyoba pake lidi..ga sampe 1 menit kapasnya udah dapat dikeluarkan.

    BalasHapus
  26. Hahaha,, terimakasih info nya broo,, kapas nya uda ilang . Dan saya tidak jadi pergi ke THT yeah :D

    BalasHapus
  27. kalo masuk nye dalem banget gimana bang?

    BalasHapus
  28. makasih banget....beneran berhasil dikluarin...

    BalasHapus
  29. Trimakasih udah bisa alhamdulillah

    BalasHapus
  30. alhmdllah sudah keluar . makasih infonya :)

    BalasHapus
  31. Mkasih bnyak gan akhir,nya kluar juga tuh kapas ane hampir stres mkirin nya salam gombrank tangerang 32

    BalasHapus
  32. Dengan Menyebut Nama Alloh yang maha memberi petunjuk...
    Saya ucapkan terima kasih kepada yang punya blog ini. infonya sangat bermanfaat.
    barusan sekitarjam 10 malam. kapas cotton buds tertinggal di dalam telinga. karena sangat dalam, saya pergi ke perawat. ternyata tidak sanggup. akhirnya saya langsung ke dokter. dia bilang ini harus ke THT. Alhasil saya pulang. mungkin besok saya akan ke dokter THT. tanpa sengaja saya browsing, nemu blog ini. dengan berharap pada Alloh. saya praktekkan. alhamdulillah.hanya satu kali putaran. cotton buds keluar dari telinga. saya mengucap syukur tiada tara... Alhamdulillaah yaa robb. makasih telah kau tunjukkan blog ini...

    BalasHapus
  33. Terima Kasih sudah di peraktekkan dan berhasil

    BalasHapus
  34. wuiiiihhhh yoi broooooooo, sekali coba langsung dapet, barusan gua korek2 pke besi yg buat brsihin telinga kaga dapet2, ampe sakit telinga guah, pas gua coba tips di atas langsung dapet brooo, thx bgt dah tipsnya :D

    BalasHapus
  35. Makasih tipsnya, mula2 sy takut krn lidinya kan tajem, tp sY coba pelan2.. Sebentar banget sy puter2, akhirnya sy dapet keluarin juga cotton bud-nya... Oh senangnya kuping gw bolong lagiii... Makasih banget ya tipsnyaa....

    BalasHapus
  36. thank berhasil...! dah 2 hari saya tersiksa!
    Sedikit modif dengan inti yg sama, lidinya pendek aja sekitar 1cm dimasukkan dlm batang cotton bud (kapasnya diambil dulu) sehingga nampak -/+ 2-3 mm supaya tidak sakit. kemudian ujungnya dipukul2 atau dicacah sehingga agak berserabut (untuk pengait kapas cotton bud )

    BalasHapus
  37. Mantap terimakasih infonya.... Berhasil...

    BalasHapus
  38. Alhamdulilla.berhasil.thx ya bro.makasih bgt infonya berguna baget.mga blognya terus rame

    BalasHapus
  39. maaf semuanya gan baru bisa bales comentnya..., soalnya blog ini lama gak ane jenguk. biasa..males datang lagi..hehe. ok deh kl byk yg terbantu dgn adanya artikel ini...selamat...selamat... :)

    BalasHapus
  40. saya juga e gan , sekrng 9-9-14 nyilu

    BalasHapus
  41. Terima kasih banyak brother,akhirrnya keluar juga ni kapass nya ,lagi lagi terima kasih bro

    BalasHapus
  42. makasih banyak ya... buat tipsnya
    dan saya berhasil... makasih udah ga pelit buat nolong orang lain... acung jempoL... :)

    BalasHapus
  43. BERHASIL MAS SEMOGA YG PUNYA BLOG MENDAPATKAN LIMPAHAN REZEKI thankkks brooo berhasil

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah berhasil bro, istri saya ketinggalan kapas cutton but ditelinga sudah saya hisap pakai mulut saya via sedotan tak bisa trus mau kedokter tapi karena hari ini minggu nggak jadipas browsing ternyata dapat info yang berguna, terimakasih semoga dibalas oleh Allah , amiin

    BalasHapus
  45. Kalo ane ngeluarinnya dengan metode vakum pake sedotan + selang kecil. Sekejap bro

    Pake sedotan putih minuman biasa yang ujung bisa ditekuk karena ada kerutannya. Sedotanya itu dipilih karena diameternya hampir sama dengan ukuran lubang telinga.

    Sambung sedotan putih dengan selang air kecil supaya bisa disedot pake mulut sendiri.
    Kalo gak ada selang, akalin aja pake sedotan yang lebih banyak biar ujungnya bisa saling sambung sampe mulut.

    It works...

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. trimakasih atas infonya,,, berhasil,,,,

    BalasHapus
  48. Thank you so much!! it works!! keluar juga to cotton bud, sempet panik bgt, tapi improve dikit si.. batang cotton bud saya gunting bagi 2.. soalnya kalo lidi kan kekna kurang stetrill..
    thank you pokokna!!

    BalasHapus
  49. thanqz infonya, alhamdllh berhasil di keluarin..

    BalasHapus
  50. Saya ucapkan banyak banyak banyak terima kasih. Seperti bisa bernafas lg setelah cotton bud ny keluar.

    BalasHapus
  51. Makasiiiiiiihhhhh udah keluarkeluar gan semoga pian berejeki

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah berhasil. Makasih mas. Sempat panik mau ke dokter tht tadi, huhuu

    BalasHapus
  53. Allhamdulillah...BERHASILL gak smpai 1 menit..thx infonya gan........

    BalasHapus
  54. wah tepat nih temen saya kena kasus yang sma ane kasian

    BalasHapus
  55. Alhamdulillah berhasil gan.,
    Langsung mak plong.hehee
    Thanks sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  56. alhamdulillah ikut senang kalo pengalaman ini bisa membantu masalah teman2

    BalasHapus
  57. Ok... Makasih ya gan...
    Telinga Istriku yang jugul dah bersih.....!!!

    BalasHapus
  58. Woooow..... makasiih banyak yaa.... horee horee... kapas yg tertinggal ditelingaku udah bisa dikeluarin, trmakasih bnget udah ngasih caranya,

    BalasHapus
  59. Thank's agan... 100% nyata kluar itu kapas gak di bohoongin

    BalasHapus
  60. Trima ksh bnyk,,,, trima ksh bnyk,,,, bnr" mantap,,,

    BalasHapus
  61. Masi didln blm bsa kluar..tht bayar brp?:'(

    BalasHapus
  62. Masi didln blm bsa kluar..tht bayar brp?:'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. muter lidinya hrs tepat mnyentuh kapas kl gak kena gak akan kecantol. periksa ke dokter THT kl gak salah tetangga sy kena 110rb

      Hapus
  63. Alhamdulillah...,
    STILL WORKING GAN !!!πŸ”Ή✅
    πŸ‘ŠπŸ˜€πŸ˜πŸ’ƒπŸ‘
    Kalo bisa di upload, gw upload gambar kapasnya nih yg hampir 2 minggu di dalem telinga gw, basah doang tp ga bau wkwkπŸ˜‰
    Thanks.

    BalasHapus
  64. Alhamdulillah...,
    STILL WORKING GAN !!!πŸ”Ή✅
    πŸ‘ŠπŸ˜€πŸ˜πŸ’ƒπŸ‘
    Kalo bisa di upload, gw upload gambar kapasnya nih yg hampir 2 minggu di dalem telinga gw, basah doang tp ga bau wkwkπŸ˜‰
    Thanks.

    BalasHapus
  65. Makasih infonya... Semoga di limpahkan pahalanya

    BalasHapus
  66. Sekali coba langsung berhasil. Alhamdulillah terimskasih infonya

    BalasHapus
  67. Alhamdulillah berhasil,terima kasih yaa.

    BalasHapus
  68. mantap berhasil mas broo

    BalasHapus
  69. Alhamdulillah makasih infonya saya berhasil berkat info ini mksih bnyaak buat penulis

    BalasHapus
  70. Alhamdulillah makasih infonya saya berhasil berkat info ini mksih bnyaak buat penulis

    BalasHapus
  71. Makasih bro thx infonya, berhasil bener2 mantap


    BalasHapus
  72. Alhamdulillah.... Yeeeee.... akhirnya berhasil keluar juga.... makasih tipsnya :)

    BalasHapus
  73. Alhamdulillah, berhasil dikeluarin kapasnya... Mskipun dua sampe tiga kali nyobanya, kyanya karna muterin lidinya kurang jd blm kesangkut kapasnya ke lidi. Tp alhmdllh berhasil juga akhrnya,trm ksh infonya😁

    BalasHapus
  74. Sedikit tips tambahan, tuangin baby oil dulu kedalam telinga biar ga kering kapas yg ada di dalam itu dan jadi licin dan keluarnya mudah dan yg paling penting jangan panik πŸ˜‚

    BalasHapus
  75. Berhasil..walaupun luka sedikit di telinga kerana lidi itu..
    Alhamdulillah..
    Terima kasih infonya..
    Terima kasih dr malaysia.

    BalasHapus
  76. Tadi telinga gatal lalu biasalah saya ambil cottom bud.. korek-korek... dan kapasnya tertinggal.
    wah ... panik ... saya cari semat / peniti, tapi ndak bisa juga keluar.
    lalu bangunkan istri yang suah tidur untuk bantu senter, dia bilang terlalu dalam ...

    lalu saya kasi air.. juga ndak bisa keluar ...

    lalu saya search di google, rata2 menganjurkan pakai lidi .... wah ngeri juga .....

    kebetulan ada pohon kelapa di depan tumah, saya ambil 1 daunnya, lidinya saya bersihkan, dan bagian ujungnya saya hancurin pakai kuku, jadi berbentk serabut ....

    saya masukin ke dalam telinga dengan sangat hati-hati .... lalu putar-putar...dan wow... kapasnya nyangkut di lidi ...

    luar biasa ....akhirnya kapas berhasil saya keluarkan ...dar dalam telinga

    BalasHapus
  77. Subhanalloh... benar" ini sy sebagai ibu udh khawatir anak sy kemasukan cootonbuds,dalem banget sampe gendang telinga,malem" dibw k igd tp pd gk sanggup malah dirujuk k tht buat bsk pagi, pulang dr igd sy gk bisa tidur, akhirnya sy nemu blog ini, dengan menyebut Bismillah sy coba praktekan dgn sangat hati" akhirnya Berhasil keluar kapasnya, sy lega skr, terimakasih banyak ilmunya sangat luar biasa, sy udh ketakutak kalo" anak sy kesakitan kl dibawa k tht. Akhirnya sy bisa bobo cantik skr. Hehe

    BalasHapus
  78. Alhamdullilah...... akhirnya keluar juga.... udh pengen nangis,gemeteran,saya coba untuk tenang,dan mencari solusi di google. Akhirnya.... keluar juga tuh kapas.... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ makasih banyak yang telah buat artikel ini....πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
  79. Keluar jugaaa makasih yaaa gan

    BalasHapus
  80. alhamdulillah... alhamdulillah terimakasih banyak gan infonyaa... ampe pengen nangis nyari cara buat ngeluarin si cuttonbud, udah 2 hari bikin rasa nggak nyaman, pas browsing nemu web ini, ga nyampe semenit keluar... alhamdulillah... semoga rejekinya makin lancar ya gan

    BalasHapus
  81. Alhamdulillah berhasil... Terima kasih πŸ˜‚

    BalasHapus
  82. Terima kasih banyak agan ...hari minggu nyantai di rmh , kuping gatal bgt saya korek pake cuttom but krn keasyikan kapasnya tinggal dalam telinga , sempat panik bgt tp krn hari minggu pasti dokter tht gak buka dan juga pasti jaman now biaya ke tht pasti lah mahal . Akhirnya buka di google dan ketemu blog agan ini. Saya coba tp krn lidi gak ada di rumah saya maka saya pakai cuttom but nya saya gunting ujung stick nya 4 bagian lalu masukin ke kuping pelan pelan , hanya sekali puter itu kapas keluar dari kuping .terima kasih bgt buat agan pembuat info ini . Semoga Tuhan membalas kebaikan hati agan degan rezeki yang berlimpah . Amin. Salam hangat dari Padang .

    BalasHapus
  83. Makasih infonya, sangat membantu.

    BalasHapus
  84. subnallah alhamdulillah terimakasih sangat membantu gak sampai 1 menit saya praktrkin langsung keluar heheh, saya pake tusuk gigi saya patahin ujung nya sedikit ee saya langsung coba alhamdulillah berhasil

    BalasHapus
  85. Alhamdulillah....
    Terimakasih banyak... sangat terbantukan sekali.
    Sdh 3 kali ini kapas tertinggal di dalam telinga, 2 kali yg pertama dulu sll ke tht untuk ngambilnya. Yg ketigakalinya ini Alhamdulillah nemu blog ini dan tdk perlu ke tht lg. Sudah di praktekkan mau di ambilkan sama istri di coba berkali2 gak bisa, langsung tak coba sendirian Alhamdulillah langsung nyangkut di lidi tu kapasnya, Alhamdulillah bisa di keluarkan.

    BalasHapus