Minggu, 03 Januari 2016

Air putih hangat bisa menyembuhkan sakit batuk.

   Sakit batuk terbilang sakit yang menjengkelkan(padahal sakit apapun menjengkelkan..hee). Tenggorakan terasa gatal dan suara jadi serak. Ada beberapa orang yang mengatasinya dengan minum obat, ada yang sembuh ada yang tidak. Sebenarnya ada cara alami yang terbilang efektif dalam menyembuhkan sakit batuk
tanpa obat

dan tanpa zat kimia seperti obat-obatan.

 Kalau mencari di google terbilang banyak cara-cara alami tersebut. Tetapi saya mencoba resep ini tidak melalui pencarian di google tetapi coba-coba sendiri.
 
Masaklah air jumlahnya beberapa gelas sampai mendidih. Kemudian dinginkan tapi tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas (bukan anget-anget kuku), panas tapi bisa diminum.
Ambil satu gelas sedang dan minum berulang-ulang sedikit demi sedikit sampai habis dan lakukan ini sesering mungkin. Hari ini besok dan besoknya lagi. Perlahan-lahan batuk akan mereda dan sembuh total. 
Lebih efektif lagi ketika batuknya masih gejala, ciri-cirinya tenggorokan terasa sakit dan kering menelan ludah tidak nyaman. Jadi ketika batuknya belum parah sudah kita cegah terlebih dahulu sehingga tidak menjadi sakit batuk beneran. 
  Oh ya apa bila kita tidur dan batuk tengah malam ataupun batuknya datang tidak mengenal waktu segeralah minum air, jangan minum yang lain. Teh dan kopi kurang efektif untuk meredakan batuk cukup air putih biasa, kalo bisa seperti yang dijelaskan diatas. Tapi kalau belum sempat memasak atau menyimpanya ditermos bisa menggunakan air putih dingin.
Cara ini bisa di lakukan bagi mereka yang malas minum obat atau sudah minum obat tapi tidak sembuh-sembuh.

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar: