Jumat, 27 Agustus 2010

Cara Meningkatkan Page View Blog

Selain untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung atau visitor, hal lain yang diinginkan seorang blogger adalah bagaiamana mendapatkan page view yang banyak.  Orang yang datang ke blog kita tidak hanya karena tak sengaja dan hanya sekedar melihat blog kita. Jika kita ibaratkan blog itu sebuah buku maka kita berkeinginan agar orang tidak hanya melihat sampulnya saja tapi juga melihat dan membaca setiap lembar  yang ada dalam buku itu.

Blog yang mempunyai page view banayk blog tersebut berarti disukai banayk orang. Apalah artinya jikablog kita memilki vitor yang banyak yang tak sebanding dengan page viewnya. Berarti orang tersebut hanya kebetulan saja terbawa oleh mesin pencari ke blog kita. Dengan blog yang memiliki page view yang banyak berarti blog anda juga akan memperoleh Alexa Page Rank yang baik, selain itu page view juga dijadikan indikator bahwa blog kita termasuk blog populer.
Berikut ini cara untuk meningkatkan page view blog.
  • Membuat Internal Link Pada Setiap Tulisan
Tulisan atau postingan yang kita buang kadang masih berhubungan dengan postingan yang terdahulu, jadi untuk kata tau kumpuulan kata yang masih berhubungan atau sama dengan tulisan terdahulu sebaiknya kita sematkan link pada kata tersebut.
  • Membuat “Artike Terkait” di Akhir Postingan
Untuk setiap postingan pasti terkait dengan postingan yang lain,mungkin kita kaitkan berdasarkan kategori atau label. Dengan demikian akan menarik pembaca untuk mengklik judul artikel yang terkait dengan tulisan yang sedang dibacanya. Untuk blogger yang memakai blogger.com bisa baca di sini untukmembuat artikel terkait.
  • Membuat Tulisan Bersambung
Sama halnya sebuah sinetron, tulisan kita juga bisa kita buat bersambung. Tidak dalam satu tulisan (postingan) kita habis semua kita bahas, tetapi kita buat bersambung. Mau tahu kelanjutannya
  • Membuat Postingan yang Berisi Kompilasi Tulisan
Postingan yang dihadirkan ini adalah kumpulan dari beberapa artikel (postingan) kita. Misalnya : 10 Tulisan Yang Paling Banyak Dikomentari, 10 Postingan Terpopuler Tahun Ini, 7 Tips Untuk Menjadikan Blog Nomor 1 Di Google, dll
  • Memformat RSS FEED Berupa Ringkasan
Ada 3 pilihan yang bisa kita pilih untuk umpan balik blog kita (RSS FEED) yaitu hanya judul, ringkasan dan penuh. Pilih saja format RSS FEEd blog kita itu dengan ringkasan. Dengan format RSS FEEd yang berupa ringkasan akan membuat pembaca langsung membaca di blog kita (sumber aslinya).
Untuk yang satu ini adalah cara yang paling ampuh, dengan tulisan yang menarik akan membuat pembaca senang. dan betah di blog kita.
  • Memperbanyak Postingan
Semakin update blog kita akan semakin banyak yang melihat, baik itu pembaca  langganan blog kita atau pembaca baru. Dan kita usahakan postingan yang kita buat teratur atau terjadwal, misalnya setiap hari, 2 hari sekli atau 3 hari sekali.

Blog seperti sebuah buku, tidak hanya dilihat sampulnya tapi juga harus dibaca setiap lembarnya.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar: