Selasa, 05 Oktober 2010

Jumlah teman di facebook sampai ribuan,apa manfaatnya..?

   Dulu waktu aku masih sering bermain facebook,aku sering tertawa dalam hati dan juga heran.Kenapa? waktu aku melihat akun facebook temanku dan orang lain yang ingin aku add sebagai teman,aku perhatikan teman facebooknya sampai ribuan jumlahnya.


   Kenapa aku sampai heran dan tertawa? apakah ada yang aneh dan lucu dengan akun facebook itu? Tidak ada yang aneh dan tidak ada yang lucu...aku cuma berpikir kenapa mereka punya teman sampai ribuan jumlahnya tapi yang komunikasi intens dengan mereka cuma beberapa orang saja..aneh kan.. dan lucu kan ..(eh ternyata aneh dan lucu ada he.. maaf).Aku perhatikan yang coment distatus mereka orangnya hanya itu-itu saja enggak ada yang lain,adasih yang lain tapi cuma sekedar coment lewat .

   Lalu kalau cuma beberapa orang saja yang intens coment status mereka kenapa sampai temannya ribuan jumlahnya...?
Ternyata setelah aku telusuri dan bertanya kesana kemari sama teman yang punya akun facebook yang jumlah temannya sampai ribuan itu cuma sekedar membanggakan kepada teman-temannya yang lain.Mereka mau menunjukkan bahwa dirinya hebat punya teman sampai ribuan.Ada beberapa akun facebook yang foto profilnya enggak oke-oke amat bisa dikatakan orangnya (maaf) jelek tapi temannya sudah diatas seribu.Ternyata dia rajin add teman dan mungkin juga pake fasilitas trik memperbanyak teman.
  Kalau foto profilnya keren sexy aku enggak heran temannya diatas seribu,soalnya pasti banyak orang ingin tau siapa dia dan pengen melihat album fotonya seperti apa.Pasti mereka berpikir kali aja bisa kenalan trus jadi pacarnya he..he..klo enggak bisa jadi begini;wuih..siapa nih cewex/cowox keren amat..di add ah..he..he..(pengalaman..sendiri h..h..)..

   Tapi tetap saja aku berpikir buat apa punya teman banyak sampai ribuan tapi yang intens komunikasi cuma beberapa orang saja dan itupun orang yang kita kenal.Kalau menurutku sih kita harus menyeleksi mana yang benar-benar yang akan kita jadi teman tidak asal add dan comfirm teman di facebook.Perhatikan profil orang yang akan kita jadikan teman baik-baik,apakah kita kenal atau tidak apakah menarik atau tidak.

   Beda lagi kalau kita memanfaatkan facebook sebagai media promosi untuk mencari peluang bisnis atau penghasilan di facebook,aku anjurkan add teman sebanyak-banyaknya kemudian melakukan promosi sesering mungkin.Contohnya aku sendiri dan teman-teman sesama blogger.
Aku memanfaakan facebook sebagai sarana untuk mempromosikan blogku.Aku berharap blogku banyak dikenal oleh para facebookers sehingga mereka banyak berkunjung keblogku.Dengan banyak mereka berkunjung keblogku aku berharap mereka akan segera mengklik iklan yang aku pasang dibolgku.
Tapi sayang aku masih malas yang mau add teman facebook hingga ribuan.Mau pakai trik memperbanyak teman difacebook juga masih enggak sempat (dasar pemalas..he..he..).

Selain mempromosikan blog kita di facebook kita juga bisa mencari uang difacebook dengan mempromosikan keahlian kita dan juga barang serta produk apa saja yang dibuat oleh kita yang ingin dijual atau dipromosikan.Misalnya jualan kue-kue kering pas saat sebelum hari raya difacebook.Nah ini sering banyak aku jumpai dan dilakukan oleh facebooker.
Mungkin teman juga punya contoh lain..? bisa coment di dibawah postingan ini.

   Jadi kesimpulannya manfaatkan facebook yang benar-benar berguna untuk mempromosikan bisnis kita dengan memperbanyak teman hingga ribuan.Tidak perlu memperbanyak teman kalau cuma sekedar untuk bangga-banggaan dan gengsi-gengsian.Buat apa teman sampai ribuan kalau cuma sekedar gengsi toh yang intens komunikasi cuma beberapa orang....
Bagi yang mempunyai blog dan ingin mempromosikan blognya bisa dimulai dari sekarang.Buat yang ingin mempromosikan dagangan dan keahlianya segeralah manfaatkan media facebook dengan meng add teman sebanyak-banyaknya.Segeralah lakukan promosi bisnis anda.Mumpung promosi diakun facebook kita masih gratis..tis..tis..tis..

Ini cuma sekedar pendapat mungkin benar buat kalian mungkin juga  tidak....

bang J.Okbr'10

Baca juga:
Bosan bermain facebook >>
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar: